Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Pendek Bahasa Arab Di Pasar


Cerita pendek bahasa arab di pasar

Arobiyahinstitute.com | Disini saya akan berbagi tentang teks cerita pendek bahasa arab di pasar. Silahkan dibaca-baca dan di pelajari arti dari mufrodat-mufrodatnya.

Karena diantara kemampuan yang harus dimiliki oleh orang yang belajar bahasa arab adalah maharatul qiraah, yakni kemampuan membaca teks bahasa arab. Disini masih saya sertakan harakatnya, karena artikel ini saya peruntukkan bagi pemula.

Bagi yang sudah belajar tata bahasa arab, yakni nahwu dan sharafnya, baiknya berlatih untuk membaca teks bahasa arab tanpa harakat.

Teks Arab Cerita Pendek Bahasa Arab Di Pasar

فِيْ السُّوْقِ

ذَهَبَ مُصْطَفَى وَ أَصْدِقَاءُهُ إِلَى السُّوْقِ يَوْمَ الْخَمِيْسِ لِيَشْتَرُوْا مَلَابِسَ لِلشِّتَاءِ. كَانَ السُّوْقُ مُزْدَحِمًا لِأَنَّ الْعَامِلِيْنَ فِيْ الْمَدِيْنَةِ وَ ضَوَاحِيْهَا يَأْتُوْنَ هَذَا الْيَوْمِ مِنْ كُلِّ أُسْبُوْعٍ، لِيَشْتَرُوْا مَا يَحْتَاجُوْنَ إِلَيْهِ مِنْ مَلَابِسَ وَ أَحْذِيَةٍ، وَ مَوَادَّ غِدَائِيَّةٍ، وَغَيْرِ ذَلِكَ. دَخَلَ مُصْطَفَى وَ أَصْدِقَاءُهُ مَتْجَرًا، فِيْهِ أَنْوَعٌ كَثِيْرَةٌ مِنَ الْمَلَابِسِ وَاشْتَرَوْا مَلَابِسَ مِنَ الصُّوْفِ، وَ بَعْدَ أَنْ جَالُوْا قَلِيْلًا فِيْ السُّوْقِ، عَادُوْا إِلَى مَنَازِلِهِمْز

Teks Terjemahannya Dalam Bahasa Indonesia

Di Pasar

Mustafa dan teman-temannya pergi ke pasar pada hari kamis untuk membeli pakaian musim dingin. Pada hari itu pasar ramai dengan pengunjung, karena para pekerja di kota dan sekitarnya datang   ke pasar sepekan sekali pada hari ini, untuk membeli kebutuhan mereka seperti baju, sepatu, bahan-bahan makanan, dan lain sebagainya. musthafa dan teman temannya masuk kesebuah toko yang didalamnya terdapat banyak berbagai macam baju. mereka membeli baju yang terbuat dari wol. Setelah mereka jalan-jalan sebentar di pasar, mereka pulang  kerumahnya masing-masing.

Itulah contoh cerita pendek bahasa arab di pasar, semoga bermanfaat dan bias menambah wawasan kita tentang bahasa arab.

Posting Komentar untuk "Cerita Pendek Bahasa Arab Di Pasar"