Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Lucu Bahasa Arab | Jahidz dan Perempuan Cantik

cerita lucu bahasa arab

Arobiyahinstitute.com | Pada artikel ini saya akan berbagi tentang cerita lucu bahasa arab. Selain bermanfaat untuk mengasah keterampilan membaca kita, cerita lucu ini juga diharapkan dapat menghibur diri-diri kita yang sedang memikirkan beban hidup yang kita pikul masing-masing.

Teks Bahasa Arab

الْحِكَايَةُ الْمُضْحِكَةُ

كَانَ الْجَحِظْ وَاقِفًا أَمَامَ بَيْتِهِ، فَمَرَّتْ قُرْبَهُ اِمْرَأَةٌ حُسْنَاءٌ. فَتَبَسَّمَتْ لَهُ وَقَالَتْ: "لِيْ إِلَيْكَ حَاجَةٌ". فَقَالَ الْجَاِظْ: "وَمَا حَاجَتُكِ؟" قَالَتْ: "أُرِيْدُكَ أَنْ تَذْهَبَ مَعِيْ". قَالَ: "إِلَى أَيْنَ؟" قَالَتْ: "إِتَّبِعْنِيْ دُوْنَ سُؤَالٍ". فَتَبِعَهَا الْجَحِظْ إِلَى أَنْ وَصَلَا إِلَى دُكَّانِ صَائِغٍ. وَهُنَاكَ قَالَتْ الْمَرْأَةُ لِصَّائِغِ: "مِثْلُلُهُ!". ثُمَّ اِنْصَرَفَتْ. عِنْدَئِذٍ سَأَلَ الْجَحِظُ الصَّائِغَ عَنْ مَعْنَى مَا قَلَتْهُ الْمَرْأَةُ, فَقَالَ لَهُ : "لَا مُؤَاخِذَةُ يَا سَيِّدِيْ! لَقَدْ أَتَتْنِيْ الْمَرْأَةُ بِخَاتَمٍ، وَطَلَبَتْ مِنِّيْ أَنْ أَنْقُشَ عَلَيْهِ صُوْرَةَ شَيْطَانٍ. فَقُلْتُ لَهَا: مَا رَأَيْتُ شَيْطَانًا قَطٌّ فِيْ حَيَاتِيْ. فَأَتَتْ بِكَ إِلَى هُنَا لِظَنِّهَا أَنَّكَ تُشْبِهُهُ!".

Teks Terjemahan

Cerita Lucu

Suatu hari jahidz sedang berdiri di depan rumahnya. Lalu lewatlah seorang perempuan cantik di dedakatnya. Perempuan itu tersenyum kepadanya seraya berkata: “aku ada perlu denganmu”. Jahidz berkata: “apa keperluanmu?”. Perempuan tersebut menjawab: “aku ingin kamu pergi denganku”. Jahidz berkata: “kemana?”, perempuan itu menjawab: “ikutilah aku tanpa banyak tanya”. Kemudian jahidz mengikutinya sampai keduanya tiba di toko penjual perhiasan. Di tempat itu perempuan tersebut berkata kepada tukang perhiasan: “seperti dia...!!!”. lalu iapun pergi.

Ketika perempuan tersebut pergi, jahidz bertanya kepada tukang perhiasan tentang maksud perkataan perempuan tadi. Tukang perhiasan menjawab: “ mohon maaf tuanku, wanita itu pernah datang kepadaku dengan membawa sebuah cincin, dan ia memintaku untuk mengukir cincin tersebut dengan gambar setan. Kemudian aku berkata kepadanya bahwa aku tidak pernah melihat setan sama sekali. Maka dia datang kesini denganmu karena ia menyangka bahwa kamu mirip setan”.

 

Dari cerita diatas, kalian bisa mengambil kosakata-kosakata baru yang belum kalian ketahui. Berikut ini saya ambilkan beberapa kosakata yang ada di cerita diatas:

Melewati

مَرَّ

1

Cantik

حُسْنَاءٌ

2

Tersenyum

تَبَسَّمَ

3

Mengikuti

اِتَّبَعَ

4

Tiba

وَصَلَ

5

Toko

دُكَّانٌ

6

Tukang perhiasan

صَائِغٌ

7

Berpaling

اِنْصَرَفَ

8

Ketika itu

عِنْدَئِذٍ

9

Celaan

مُؤَاخِذَةٌ

10

Datang

أَتَى

11

Cincin

خَاتَمٌ

12

Mengukir

نَقَشَ

13

Gambar

صُوْرَةٌ

14

Menyangka

ظَنَّ

15

Menyerupai

أَشْبَهَ

16

Itulah cerita lucu bahasa arab, semoga bias menghibur dan menambah wawasan kita tentang bahasa arab.

1 komentar untuk "Cerita Lucu Bahasa Arab | Jahidz dan Perempuan Cantik"