Blogger Belajar SEO, Haruskah?

kursus seo di medan

Arobiyahinstitute.com |
Hai sahabat arobiyah institute, bagaimana kabarnya kalian semua? semoga saja tetap sehat wal afiyah ya. Sebagai seorang blogger saya ingin sedikit membahas tentang SEO. Apa itu SEO? Apa Manfaat SEO? Haruskah belajar SEO? Pertanyaan pertanyaan itulah yang akan kita bahas.

Pengertian SEO

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, yaitu sebuah teknik yang digunakan untuk mengoptimasi suatu website dengan tujuan memudahkan mesin pencari untuk menemukan halaman atau website dan menempatkan di halaman pertama di mesin pencari dengan keyword yang ditentukan oleh user. Sehingga apabila website kita menempati halaman pertama google, maka kesempatan mendapatkan banyak pengunjung terbuka lebar. 

Manfaat SEO

Lalu apa manfaat menggunakan teknik SEO pada website kita? Tentunya banyak yang akan kita dapatkan jika kita menerapkan teknik SEO di website kita, diantaranya:

Mendapatkan Traffic (Pengunjung)

Semua blogger maupun pemilik website tentu kita menginginkan website yang kita miliki dikunjungi banyak orang. Dengan banyaknya visitor yang berkunjung, semakin banyak pula keuntungan yang akan kita peroleh. Misalnya meningkatkan penjualan produk, ataupun meningkatkan pendapatan iklan.

Hal itu dapat terwujud jika kita menerapkan teknik SEO. Dengan teknik SEO, website kita bisa menempati halaman pertama mesin pencari google yang menjadi pintu gerbang bagi para pengunjung untuk mengunjungi website kita.

Meningkatkan Brand

Jika websitemu menempati halaman pertama mesin pencari, tentu banyak orang yang akan melihat dan berkunjung. Semakin banyak orang yang melihat dan berkunjung, semakin terkenal juga website yang kamu miliki.

Dengan begitu kredibilitas websitemu juga akan meningkat dimata mesin pencari maupun dimata para pengunjung.

Meningkatkan Penjualan

Bagi pebisnis yang berjualan produk maupun jasa lewat website, menempati halaman pertama merupakan harga mati. Karena dengan berada di halaman pertama mesin pencari, kesempatan untuk terjadinya transaksi sangat tinggi. 

Kebanyakan orang akan mengklik website yang berada di halaman satu mesin pencari. Sangat jarang orang akan beralih kehalaman berikutnya, jika ia telah menemukan apa yang ia cari di halaman pertama.

Oleh sebab itu jika ingin jualanmu laris, pastikan websitemu berada di halaman satu mesin pencari, lebih lebih bisa menempati peringkat satu, dua, atau tiga.


kursus seo di medan

Promosi Gratis Berkelanjutan

Banyak orang menghabiskan uang untuk mempromosikan produk yang mereka jual dengan harapan penjualan akan meningkat jika diiklankan. Hal itu memang benar dan dilakukan oleh semua pebisnis. Bahkan rela mengeluarkan uang jutaan sampai dengan puluhan juta agar produknya dikenal orang.

Dengan menggunakan teknik SEO pada website yang kita kelola, kita bisa menekan biaya iklan yang semakin hari semakin mahal. Kita hanya perlu mengeluarkan biaya untuk mengoptimasi website tempat jualan. Setelah website menempati halaman pertama, kita tidak perlu lagi mengeluarkan biaya iklan. 

Jadi biaya hanya diperlukan diawal saja berbeda jika kita mempromosikan produk kita di google ads, atau facebook ads. Jika iklan kita ingin tetap aktif, kita harus selalu mebayar biaya iklan.

Belajar SEO

Jika kamu seorang blogger atau pengelola sebuah website, belajar SEO wajib hukumnya. Apa jadinya jika seorang blogger tidak menguasai SEO? Bisa dipastikan blognya akan sepi pengunjung, bahkan lebih parahnya tidak ada pengunjungnya sama sekali.

Lagi pula jika mengandalkan jasa seo, biayanya sangat mahal. Maka mau tidak mau harus belajar seo sendiri. Lagi pula tidak sulit untuk mempelajarinya sendiri. Banyak materi tentang seo tersedia gratis di internet.

Namun jika kamu biaya, dan ingin belajar dengan sistematis dan didampingi mentor, lebih bagus ikut kursus seo. Bagi kamu yang berasal dari medan tidak perlu pusing, karena ada tempat kursus seo di medan yang siap mengajari kamu dari dasar sampai mahir. 

Sioneday.com merupakan tempat kursus seo yang berasal dari medan yang siap mengajarimu sampai mahir. Tempat kursus seo ini menyediakan beberapa level yang bisa kamu pilih. Mulai dari level pemula, menengah, hingga senior. Sebelum mendaftar kursus, pastikan kamu memilih level yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Kalau kamu masih awam soal SEO, level pemula bisa jadi pilihan yang tepat. Pada tahap pemula, kamu akan belajar dasar-dasar SEO dan tool apa saja yang digunakan.

Bagi kamu yang tertarik untuk kursus seo, silahkan hubungi kontak yang tersedia, atau klik link berikut Sioneday.com.